Selasa, 22 Januari 2013

Wanita minum kopi

Minuman populer banyak mengandung kafein stimulan. Ia memiliki reputasi yang buruk, tapi apa efek apakah itu benar-benar memiliki dan apakah hal itu membawa manfaat kesehatan?
Efek kafein

Kafein bertindak sebagai stimulan ke jantung dan sistem saraf pusat, dan juga dikenal untuk meningkatkan tekanan darah dalam jangka pendek, meskipun tidak ada bukti dari efek jangka panjang pada tekanan darah.

Efek pada tekanan darah kemungkinan besar ketika kafein dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan atau oleh orang-orang yang sangat sensitif untuk itu. Orang yang hipertensi (tekanan darah memiliki kebiasaan tinggi) disarankan untuk menghindari minuman berkafein.

Wanita hamil harus mengkonsumsi kurang dari 200 mg kafein per hari selama kehamilan, ini mewakili sekitar dua cangkir kopi instan atau teh. Perempuan juga harus ingat untuk menghitung setiap makanan yang mengandung kafein seperti cokelat ketika memperkirakan asupan mereka.

Gunakan panduan ini untuk jumlah kafein dalam produk:

    Salah satu cangkir kopi instan: 100mg
    Satu cangkir kopi filter: 140mg
    Satu cangkir teh: 75mg
    Satu kaleng cola: 40mg
    Satu kaleng minuman energi: 80mg
    Satu 50g bar polos (gelap) chocolate: sekitar 50mg
    Satu 50g bar coklat susu: sekitar 25mg

Puncak
Kafein dan penurunan berat badan

Kafein telah terbukti memiliki efek yang sangat sederhana pada metabolisme meningkat, dan kadang-kadang ditambahkan sebagai bahan untuk pil penurunan berat badan. Pil ini sering membuat klaim tentang metabolisme ngebut untuk 'mudah mencair' kelebihan lemak, tetapi dalam kenyataannya jumlah kalori yang pil pelangsing yang mengandung kafein justru akan membakar sangat kecil.

Kafein juga dapat menekan nafsu makan, tetapi tanpa membuat perubahan lain untuk diet Anda dan kafein gaya hidup tidak mungkin untuk membuat perbedaan yang signifikan untuk berat badan Anda.
Puncak
Kopi

Kopi telah dikaitkan dengan sejumlah faktor risiko penyakit jantung koroner, termasuk peningkatan tekanan darah dan kadar kolesterol darah yang meningkat. Namun tidak ada hubungan telah ditemukan antara minum kopi dan kemungkinan mengembangkan penyakit jantung koroner.

Kopi mungkin bermanfaat dalam beberapa bidang kesehatan - misalnya, penelitian telah menemukan bahwa teh dapat mengurangi risiko mengembangkan batu empedu dan batu ginjal.

Sulit untuk menyarankan batas aman untuk asupan kopi karena variasi besar dalam kandungan kafein di berbagai merek dan sensitivitas individu terhadap obat tersebut. Orang dengan tekanan darah tinggi dan wanita hamil disarankan untuk membatasi konsumsi kafein mereka.

Selama sisa penduduk, tidak ada bukti kopi tidak ada salahnya jangka panjang. Kafein memang memiliki efek diuretik yang sangat ringan tetapi, mabuk di moderasi, Anda tidak perlu meningkatkan asupan cairan ke tingkat yang signifikan sebagai hilangnya cairan sangat minim.
Puncak
Teh

Teh mengandung beberapa mineral yang berguna seperti seng, mangan, dan kalium, dan ilmuwan yang meneliti potensi untuk mengurangi risiko penyakit jantung koroner dan beberapa jenis kanker.

Teh mengandung zat antioksidan yang disebut flavonoid, yang telah terbukti untuk membantu memperlambat atau menghambat reaksi kimia yang diduga berlangsung selama perkembangan penyakit jantung koroner.
Puncak
Teh hijau

Ada juga banyak kepentingan dalam manfaat kesehatan dari teh hijau, terutama dalam kaitannya dengan kesehatan jantung. Sekali lagi, hal ini disebabkan flavonoid, antioksidan kuat yang ditemukan dalam konsentrasi tinggi di kedua teh hijau dan hitam. Konsentrasi senyawa ini tergantung pada berapa lama teh telah diseduh, tetapi dapat berkisar dari 125mg sampai 140mg.

Beberapa penelitian telah membandingkan konsentrasi senyawa antioksidan dengan yang ditemukan dalam buah dan sayuran. Flavonoid membawa manfaat potensial untuk kesehatan jantung, serta pengurangan mungkin dalam risiko penyakit Alzheimer dan kondisi neurodegenerative lainnya.
Puncak
Kafein dan penyerapan zat besi

Baik teh dan kopi mengandung polifenol yang dapat mengikat zat besi, sehingga sulit bagi tubuh kita untuk menyerap. Menghindari teh dan kopi selama dan sekitar waktu makan yang penting bagi orang yang berisiko kekurangan zat besi .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar